Minggu, 22 Juni 2014

Oppo N1, Smartphone Impian sekarang :D



Salam Android semua.


Kesempatan kali ini gue bakal bahas tentang hh android yang gue pengen banget yakni Oppo N1. Kenapa? Bukan karena gue seneng selfie atau narsis, atau bukan juga pengen jadi mata-mata. Gue seneng karena desain dan fitur inilah yang gue incer-incer tapi gak pernah ada yang ngeluarin sebelumnya. Oppo N1 bagi gue unik dan mantep banget apa lagi ada kayak model remote control yang canggih. 

Langsung mulai aja cerita gue.

Berawal dari pikiran buntu dan gak tau apa-apa lagi mau ngapain didepan laptop karena udah dicari apa-apa yang gue pengen. sampe akhirnya gue mutusin buka youtube. liat video satu dan satu lagi tentang hh android dari beberapa sumber sampe akhirnya gue liat iklan video Oppo N1 yang versi bahasa indonesia. Penasaran gue, gue tonton sampe habis. Pikiran gue pas habis liat adalah Amazing banget ni hh. Gue cari spesifikasinya pun mumpuni banget walaupun gak ada eksternal memorinya, layaknya Iphone banget deh sampe batrenya. 

Gue liat disitus online masih 6.9 juta. Buset. Gaji gue aj 1.8 juta. Kayak mana mungkin dapetnya. Belum lagi biaya dan kuliah gue sehari-hari. Akhirnya gue incer-incer aja mudah-mudahan ada rezeki besok. Amin. Ini lah spesifikasi singkat menurut gue yang penting tentang Oppo N1:


 

Desain

Desain oppo N1 simple dan enak dipandang. resolusi layar 5.9 inchi yang cukup besar digenggam walaupun masih tergenggam. Phablet ini sangat cocok dipegang tangan dua apalagi dengan posisi landscape. Desain pinggirannya pun cantik berpadu dengan smartphone ini. Di bagian belakang layar,  tertadap D-pad seperti dilaptop dengan fungsi sama yakni sebagai penggerak layar dari belakang yang cukup keren. Tombolnya pun gak ganggu banget kalau diperhatikan. Cuman kalau dikantongin agak risih karena besar.

Kamera

Kamera Oppo N1 inilah yang menjadi daya tarik utama dari yang lain. Kamera Oppo N1 ini primary yakni 8MP dengan dual led flash.
Dengan memutar kamera kearah depan kamera ini langsung aktif. Cocok juga buat ambil gambar dari belakang, atas ponsel, atau depan. 

 O Click

Oclick ini mempunyai fungsi yang saya tahu yakni untuk memotret saat kamera aktif dan sebagai remote alarm jika hh ini hilang dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Ini lah yang belum saya liat atau tampak dismartphone lain. Kenapa ini menurut saya penting karena dalam beberapa aktifitas kita menggunakan android tidak bisa dipungkiri membutuhkan asisten mini dalam hh kita apalagi yang sibuk atau pelupa menaruhnya.


Itulah yang saya pentingkan dari sepsifikasi yang lain, selebihnya saya ringkas di sini:



 
Sumber info dari gsmarena

Begitulah cerita tentang gadget satu ini. Sekarang gue jual hh advan s5e+ gue. Yang udah gue root, cmw, bakup rom, partisi, ganti cusrom, app lengkap, pokoknya tinggal make aja. Gue pengen beli mito a77 aja dulu buat sekarang karena mirip Oppo N1 ini hehe. Tinggal ganti cusrom oppo jadi deh :D. Sayang gak ada oclicknya aja.

Sekian gan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan