Selasa, 01 Juli 2014

Akhirnya!!!!! Mito A77 bisa "diakali" jadi Oppo N1

Baru beberapa hari yang lalu saya membeli gadget Mito A77 ini, seneng juga karena memakainya ada sensasi tersendiri apalagi pas kumpul. Pertama ane tentu langsung "selamatkan" stock rom dari hal yang tidak diinginkan, haha..

Ane root pake framaroot, kemudian install cmw pake mtkdroidtool, terus buat backup stock rom. dan ini yang sebenernya cerita intinya, GANTI CUSTOM ROM!!!!

ane sebelum beli memang sudah cari info dari blog-blog, forum, kaskus dan referensi lain. tapi akhirnya ane ketemu di facebook kamunitas tertutupnya. ane invite terus besoknya di konfir. taunya gilak banget ni grup, udah lengkap banget buat ngoprek android terutama isi custom rom dari orang tuh yang udah banyak banget di bagi dan di doc kan di file grup.  terus terang ane sempet bingung mau di jadiin apa ya custom rom. cyanogenmod, s5, note, atau apa. tapi akhirnya ane berani-beraniin komen buat minta rom oppo. singkat ceritanya di posting lah tuh rom. ane coba install pun gak nyangka android di smartphone oppo memiliki kecanggihan dan fitur yang lebih menjanjikan dari android lain. rom yang di posting taunyacolor os dari oppo joy. mengesankan. ini gambar dari ss(screenshot)nya:

 


terus setelah ganti pake color os rasanya mewah dan canggih banget. ane juga kefikiran oclicknya gmna gantiin. Oclick di oppo N1 bisa nyari hp kalo lagi lupa tarus dimna dan foto tanpa memencet hh. ane nemuin caranya tanpa oclicknya haha. yakni pake whistle. aplikasi ini akan berbunyi  jika kita bersiul. jadi kita tau dimna tuh hh kalo lupa naruh. kalo urusan moto ternyata setelah install color os ini fitur kameranya ada fungsi ucap potret saat bilang cheese atau color dan work. sekarang ane udah ayem (hehehe) make ini. mudah"an kalo ada waktu saya akan buat videonya di youtube. sekian.

4 komentar:

  1. gan boleh share cusromnya...
    trus gmn cara root ss nya...

    BalasHapus
  2. Gan.. Yang kami butuhkan bukan screenshot ataupun videonya...
    Tapi yang kami butuhkan stock romnya..

    BalasHapus
  3. sorry agan semua. ane sedang sibuk kuliah dan kerjaan banyak akhir" ini. ane kasih alamat blog temen ane ya, dia juga share custom rom ini. ini linknya

    http://www.mitofantasyselfie.blogspot.com/2014/10/custom-rom-color-osoppo.html

    BalasHapus

Silahkan